Gubernur Jambi Mengunjungi SMKN 2 Kota Jambi Menjelang New Normal


Gubernur Jambi Fachrori Umar mengunjungi SMKN 2 Kota Jambi untuk mengecek secara langsung bagaimana kesiapan sekolah menjelang penerapan new normal ini. Didampingi Kepala SMKN 2 Kota Jambi Sri Darmayanti, M.Pd, Gubernur melihat kesiapan Protokol Kesehatan SMKN 2 Kota Jambi

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya Kemendikbud telah mengumumkan secara resmi bahwa pada bulan Juli mendatang dapat dilaksanakan kembali aktivitas belajar mengajar secara tatap muka, namun untuk wilayah-wilayah yang termasuk zona hijau.

Pada hari kamis tanggal 18 Juni 2020, Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan kunjungan ke SMKN 2 Kota Jambi untuk mengecek secara langsung bagaimana kesiapan sekolah menjelang penerapan new normal ini.

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut oleh Kepala Sekolah SMK N 2 Kota Jambi, Sri Darmayanty, para guru, dan Kabid SMK/SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bukri. Pada kesempatan ini, gubernur dan rombongan langsung menuju tempat cuci tangan pelajar, dilanjutkan meninjau ruang kelas, ruang Teaching Factory Kompetensi Keahlian Bisnis Daring, dan Pemasaran SMEANDA MART, Ruang Perpustakaan, dan Ruang PMI/PMR/UKS, dilanjutkan berbincang-bincang bersama majelis guru. Gubernur memberikan arahan kepada para guru tersebut, yang intinya untuk meningkatkan kesiapan sekolah dalam mennghadapi new normal.

Menurutnya pihak sekolah sudah siap apabila nanti akan dibuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Beberapa hal seperti tempat cuci tangan dan termalgun telah dipersiapkan oleh sekolah.

"Saya melihat sudah ada alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan ruang unit kesehatan sekolah ruang belajar siswa juga sudah diatur jaraknya sesuai protokol kesehatan," kata Fachrori.

Fahrori juga mengingatkan apabila sudah diterapkannya new normal di sekolah maka guru dan siswa wajib menggunakan masker. "Siswa dan guru wajib pakai masker, oleh karena itu saya berharap agar guru dapat memantau siswanya saat diberlakukan New Normal disekolah," ujarnya.



Komentar Facebook